Backpacker ke Bangkok Part 2

Jumat, 25 Oct 2013, 11:00


    Setelah mengulas sedikit beberapa destinasi menarik di Bangkok pada part 1, kali ini, kopingopi akan menampilkan bagian akhir dari artikel Backpacker ke Bangkok.

    Selain Istana Raja dan Wat Pho, Anda pun dapat mengunjungi beragam tempat wisata lainnya, seperti Wat Arun.

    Wat Arun adalah sebuah candi yang dibuat untuk Dewa Aruna atau Dewa Fajar. Candi ini terletak bersebrangan dengan Wat Pho. Untuk sampai ke candi Wat Arun, Anda harus menyebrangi sungai Chao Phaya dengan menggunakan Boat. Wat Arun memiliki tiga level yakni neraka, bumi dan surga. Akan tetapi anak tangga yang dibuat hanya sampai pada level bumi. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini sekitar 20 ribuan saja, dan tentunya lebih murah dibanding Istana Raja.



    Sanam Luang merupakan area terbuka hijau yang cukup luas yang berada di dekat Istana Raja. Di sini, wisatawan dapat beristirahat setelah lelah mengelilingi Istana Raja. Suasana yang sejuk dan teduh dapat membuat wisatawan tertidur di bawah pepohonan yang rindang. 



    Area Khaosan Road menjadi salah satu tempat para wisatawan berburu souvenir. Selain banyak pilihan barang yang ditawarkan, ilmu tawar menawar juga dibutuhkan disini. Meski sedikit yang dapat berbahasa inggris, penggunaan alat kalkulator bisa menjadi media unik untuk melakukan tawar menawar.



    Madame Tussaud Bangkok adalah sebuah museum lilin yang berada di lantai 6 Siam Discovery, Bangkok, yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari stasiun MRT Siam. Harga tiket masuk museum ini terbilang cukup mahal sekitar 200-300 ribu. Namun, sesampainya disana wisatawan dapat berfot-foto dengan berbagai patung lilin yang berada disana. Jangan lupa untuk berfoto dengan presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno yang juga ada di sana.

    Wisata Kuliner. Untuk yang satu ini, Bangkok tidak kalah mahirnya dalam menciptakan makanan –makanan yang lezat dan terbilang murah. Bagi wisatawan yang bermalam di sekitar Area Khao San Road jangan khawatir. Karena pada malam hari, di area ini tersebar jajanan berat hingga ringan yang dijamin murahnya. Di sini juga  banyak terdapat minimarket yang hampir mirip dengan minimarket yang ada di Jakarta yang menjual berbagai macam bahan kebutuhan sehari-hari.

    Bagaimana dengan urusan penginapan? Tenang saja, bagi para Backpacker, sebaiknya bermalan disekitar Khao San Road. Karena didaerah ini terdapat banyak pilihan hotel maupun hostel murah saat bermalan di Bangkok.  Harganya sekitar 100ribu hingga 500ribu permalamnya.

    Selain itu, wisatawan juga dapat dengan mudah menemukan berbagai macam pedagang kuliner, penjual kebutuhan sehari-hari, pedagang buah dan jus hingga kafe. Harga makanan juga relative murah, hanya sekitar 15 ribu hingga 20 ribu. Dari sini, wisatawan juga dapat mengunjungi berbagai tujuan wisata dengan berjalan kaki sejauh 1 km saja seperti Istana Raja, Wat Pho, dan Wat Arun.

    Berikut beberapa hotel yang recommended sebagai pilihan untuk para Backpacker :

    1. Sawasdee Bangkok Inn. Hotel bintang 3 dengan rate start from 184rbuan.

    2. Sawasdee Banglumpoo Inn. Hotel bintang 2 dengan rate start from 219rbuan.

    3. Buddy Boutique. Hotel bintang 2 dengan rate start from 592rbuan.

    4. Thai Cozy House juga bisa menjadi pilihan hotel murah dengan rate sekitar 250ribuan per malamnya, sudah termasuk breakfast.

    5. Khaosan Holiday Guesthouse, rate sekitar 250rbuan untuk kamar standard yang bisa diisi 2 orang dewasa. Dan masih banyak lagi hotel maupun hostel yang ada di kawasan Khao San Road.

    Setelah tujuan wisata dan penginapan yang murah, apalagi yang dibutuhkan oleh seorang Backpacker untuk berlibur ke Bangkok? Ya tidak lain dan tidak bukan adalah transportasi. Untuk masalah satu ini, biasanya para Backpacker telah mencari-cari tiket promo yang biasanya telah ditawarkan oleh maskapai penerbangan jauh-jauh hari.

    Harga tiket ke Bangkok berkisar antara 600ribu - 1juta tergantung pilihan kelas. Tentunya, semakin dekat dengan tiket pembelianya akan semakin mahal tariff yang dikenakan. Baiknya, Backpacker mencari tiket promo yang biasa ditawarkan 3 sampai 6 bulan atau bahkan 1 tahun sebelum keberangkatan. Harga promo yang ditawarkan berkisar 350ribu untuk sekali jalan ke Bangkok.

    Bagi Backpacker dengan budget terbatas, alangkah baiknya disiapkan jauh-jauh hari. Selamat berlibur!

    ( MDI-KopiNgopi )

    Source : travelwithiona.com/; rajakamar.com ; id.wikipedia.org ; javamilk.com
    Picture : travelwithiona.com/; rajakamar.com ; javamilk.com

Beri Komentar

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV led 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88.

Pak Sarwoko

Pemenang Event Year End Sales 2014 Surabaya

Saya kira hadiahnya hanya promosi, tapi Alhamdulillah benar dan Saya mendapat Honda Scopy.

loading