Android Auto Dari Google

Kamis, 15 Jan 2015, 11:00





    Google  telah memamerkan konsep Android Auto dan berjanji bahwa teknologi ini akan tersedia di pasaran pada akhir 2014, nyatanya belum memenuhi janjinya.

    Kendati begitu, raksasa teknologi ini rupanya telah memiliki rencana tentatif demi menghadapi para pesaingnya.

    Menurut sebuah sumber yang berbicara pada Reuters, Android Auto terbaru sekarang sudah siap untuk dimunculkan tahun ini, bertepatan dengan peluncuran sistem operasi Android M terbaru dari Google.

    Serupa dengan CarPlay, fitur otomotif ini mereplika antarmuka sistem infotainment pada smartphone yang terpasang langsung pada dashboard, bahkan dapat terintegrasi dengan mobil secara lebih jauh.

    Android Auto digadang-gadang dapat terhubung secara antarmuka dengan informasi diagnostik mobil, termasuk pengukur bahan bakar, kamera spion, navigasi dan sensor lainnya.

    Berbeda dengan versi pendahulunya, update terbaru sistem ini tak lagi memerlukan ponsel untuk dipasangkan ke mobil dalam mengoperasikan teknologinya.

    Salah satu sumber menunjukkan kepada Reuters bahwa Google dapat menggunakan beberapa data yang dikumpulkannya untuk mendapatkan akses ke lokasi GPS, di mana Anda berhenti, kemana Anda melakukan perjalanan sehari-hari, kecepatan, level bahan bakar, dan di mana Anda mengisi bahan bakar.

    Saat pengumuman Android Auto di bulan Juni lalu, Google mengatakan bahwa Ford, General Motors, FCA, Honda, Hyundai, Nissan dan Volkswagen merupakan mitra yang potensial. Namun sayangnya tidak dijelaskan secara pasti apakah para raksasa otomotif tersebut telah membuat kontrak kerjasama dengan Google.

    Sedikit bocoran, Hyundai mempublikasikan rencana untuk memamerkan sistem infotainment 7-inci pada  Consumer Electronics Show 2015, dimana sistem ini akan memakai CarPlay dan Android Auto. (DYN)

    Editor : HDR

    Picture : android.com


Beri Komentar

Sonny Hermawan

Pemenang Samsung TV led 40 inch, Weekend Sales Surabaya 20-22 November 2015

sebagai customer baru, saya sangat puas dengan pelayanan dari mobil88.

Pak Sarwoko

Pemenang Event Year End Sales 2014 Surabaya

Saya kira hadiahnya hanya promosi, tapi Alhamdulillah benar dan Saya mendapat Honda Scopy.

loading