Tentang mobil88

Siapa mobil88?

mobil88 adalah anak usaha Astra International yang bergerak di bidang jual beli mobil bekas.

Kenapa membeli mobil harus di mobil88?

  • mobil88 sudah memiliki pengalaman selama lebih dari 28 tahun di industri mobil bekas.
  • mobil88 memiliki jaringan luas berupa 21 cabang yang tersebar di sembilan kota.
  • mobil88 memberikan garansi buyback atau beli kembali mobil pelanggan bila terjadi masalah pada salah satu poin garansi.

Di mana saja lokasi cabang mobil88?

Saat ini mobil88 sudah memiliki cabang di sembilan kota yaitu: Medan, Pekanbaru, Palembang, Jadetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, dan Balikpapan. Untuk mengetahui alamat setiap cabang, silakan buka tautan berikut ini

Apa kelebihan mobil88 dibanding dealer mobil bekas lainnya?

  • Mobil yang dijual di mobil88 terjamin dengan garansi buyback.
  • mobil88 menyediakan mobil penumpang semua tipe dan merk.
  • Mobil bisa langsung dipakai karena telah melalui proses seleksi, rekondisi, dan quality control.
  • Pembayaran bisa dilakukan secara tunai maupun kredit sesuai dengan kebutuhan.

Bagaimana mobil88 memastikan kualitas mobil yang dijual?

Sebelum dijual, mobil88 melakukan inspeksi yang menyeluruh di 288 titik mobil yang mencakup eksterior, interior, rangka, mesin, dan lain-lain.

Apa saja yang dijamin dengan garansi buyback?

  • Dokumen asli dan bebas kasus hukum
  • Mobil tidak pernah mengalami tabrakan yang menyebabkan perubahan struktur rangka
  • Mobil tidak pernah terendam banjir
  • Nomor rangka dan Nomor mesin fisik sesuai dengan yang tertera di BPKB dan STNK
  • Odometer asli dan tidak diputar balik

Bagaimana bentuk penggantian saat klaim garansi buyback?

Mobil yang bermasalah akan diganti sesuai harga pasar saat klaim dalam bentuk mobil lain yang harganya sama dgn mobil tersebut.

Apa syarat dan ketentuan klaim garansi buyback?

  1. Mobil belum dipindahtangankan.
  2. Mobil digunakan sesuai dengan peruntukannya.
  3. Mobil tidak diubah/dimodifikasi di luar standar.
  4. Pembeli mobil tidak terlibat kasus hukum.
  5. Tidak ditemukan faktor kesengajaan.

Bagaimana cara melakukan klaim garansi buyback?

Pembeli mobil harus datang ke cabang mobil88 tempat membeli mobil dengan membawa mobil yang dimaksud dan buku garansi.

Bagaiman tahapan proses klaim garansi buyback?

  1. mobil88 memeriksa kondisi mobil yang diklaim.
  2. mobil88 melakukan investigasi dan verifikasi syarat dan ketentuan.
  3. mobil88 memberi keputusan apakah klaim garansi disetujui.

Beli mobil

Jenis mobil apa saja yang disediakan oleh mobil88?

mobil88 menyediakan mobil penumpang (passenger car) dari semua tipe dan merk yang rata-rata berusia di bawah lima tahun

Apa saja cara pembayaran yang tersedia untuk membeli mobil di mobil88?

Pembayaran dapat dilakukan secara tunai maupun secara kredit di perusahaan leasing rekanan mobil88.

Dari mana informasi stok mobil bisa didapat selain dengan mengunjungi cabang?

Informasi terkait stok mobil bisa didapat dengan mengakses website mobil88: www.mobil88.astra.co.id

Bagaimana bila mobil yang diinginkan tidak ada di cabang mobil88 yang dikunjungi?

Mobil akan dicari dari cabang lain di daerah tersebut, lalu mobil diantar ke cabang terdekat pada waktu yang disepakati.

Bila sudah ada mobil yang diminati, apakah booking dapat langsung dilakukan?

Ya, booking dapat langsung dilakukan.

Bagaimana cara melakukan booking terhadap mobil yang diminati?

Booking mobil dapat dilakukan dengan menghubungi cabang mobil88 yang memiliki mobil tersebut dan membayarkan booking fee.

Berapa besar booking fee minimal yang harus dibayar?

Besar booking fee minimal adalah lima juta rupiah.

Apakah pemesanan mobil dapat dilakukan sebelum melihat fisik mobil di cabang?

Ya, pemesanan dapat dilakukan sebelum melihat fisik mobil.

Bila tidak jadi membeli, apakah booking fee dapat dikembalikan?

Untuk calon pembeli yang melakukan booking sebelum melihat fisik mobil, booking fee dapat dikembalikan sepenuhnya. Untuk calon pembeli yang melakukan booking setelah terlebih dahulu melihat fisik mobil, booking fee yang dikembalikan hanya 50%.

Apa saja layanan purna jual di mobil88?

Layanan purna jual yang akan didapatkan dari mobil88 adalah sebagai berikut:
  • Gratis bantuan darurat AstraWorld selama satu tahun khusus untuk mobil merk Astra (Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Peugeot).
  • Bantuan dan pelayanan teknis kendaraan di cabang mobil88.
  • Bantuan pengurusan dokumen (STNK dan balik nama BPKB) dengan biaya ditanggung pelanggan.

Pengajuan Kredit

Bagaimana proses membeli mobil secara kredit?

  • Pembeli mobil menyerahkan dokumen persyaratan.
  • Pihak leasing melakukan survey dan analisis.
  • Pihak melakukan approval terhadap permohonan kredit.

Apa saja persyaratan pembayaran mobil secara kredit?

Untuk mengurus kredit, pembeli mobil harus menyiapkan dokumen berikut:
  • Kartu keluarga
  • Fotokopi KTP (suami dan istri bila sudah menikah)
  • NPWP
  • Slip gaji tiga bulan terakhir
  • Rekening tabungan tiga bulan terakhir

Apakah TDP kredit bisa disesuaikan dengan kemampuan pembeli mobil?

Ya, penyesuaian bisa dilakukan selama masih dalam batas regulasi yang berlaku.

Berapa jangka waktu maksimum kredit yang diperbolehkan?

Jangka waktu kredit maksimal lima tahun.

Apabila alamat domisili berbeda dengan alamat pada KTP, apakah pengajuan kredit bisa dilakukan?

Ya, pengajuan bisa dilakukan selama tempat domisili berada dalam jangkauan wilayah leasing rekanan.

Apabila tempat tinggal bukan milik sendiri apakah pengajuan kredit bisa dilakukan?

Ya, pengajuan bisa dilakukan.

Bagaimana bila permohonan kredit ditolak perusahaan leasing rekanan mobil88?

Bila permohonan kredit ditolak oleh salah satu leasing rekanan mobil88, mobil88 akan mencoba memproses permohonan ke leasing rekanan mobil88 yang lain.

Apakah pengajuan kredit di mobil88 bisa menggunakan perusahaan leasing non rekanan mobil88?

Tidak, pengajuan kredit hanya bisa dilakukan di perusahaan leasing rekanan mobil88.

Jual Mobil

Apa keuntungan menjual mobil di mobil88?

Proses penilaian transparan, pencairan dana cepat, serta bisa menjual dalam jumlah banyak sekaligus.

Apa saja mobil yang bisa dijual di mobil88?

Semua mobil dapat dijual di mobil88 baik mobil penumpang seperti city car, sedan, dan minibus maupun mobil komersial seperti mobil box, truk, dan pick up.

Apa syarat mobil yang dapat dijual di mobil88?

Mobil yang dijual di mobil88 harus memiliki plat hitam.

Apakah mobil yang pernah dimodifikasi bisa dijual di mobil88?

Ya, selama modifikasi tersebut tidak berhubungan dengan rangka dan mesin.

Bagaimana proses menjual mobil di mobil88?

  • Calon penjual mobil menghubungi pihak mobil88.
  • Mobil disurvey oleh oleh appraisal.
  • mobil88 memberikan penawaran kepada calon penjual mobil.
  • Setelah terjadi kesepakatan, mobil diserahkan ke mobil88 dan penjual mobil menerima pembayaran dari mobil88.

Apa saja kriteria penilaian mobil oleh appraisal?

Kriteria yang digunakan antara lain: harga pasar, kondisi fisik dan mesin mobil, dan kelengkapan dokumen.

Apakah mobil bisa disurvey selain di cabang mobil88?

Ya, calon penjual bisa menghubungi appraisal mobil88 untuk membuat janji survey di waktu dan tempat yang diinginkan dengan cara menghubungi langsung cabang terdekat atau mengisi formulir di website mobil88.

Apakah bila mobil disurvey ada biaya yang harus dibayarkan?

Untuk penjualan secara satuan, survey tidak dikenakan biaya. Untuk penjualan dalam jumlah banyak, hubungi cabang mobil88 terdekat untuk informasi lebih lanjut.

Bagaimana mekanisme pembayaran penjualan mobil?

mobil88 akan membayarkan uang dengan metode transfer.

Trade-In

Apakah mobil yang masih kredit bisa dijual di mobil88?

Ya, dengan sistem pelunasan dimana mobil88 langsung membayarkan sisa kredit ke pihak leasing.

Apakah uang sisa pelunasan kredit bisa digunakan untuk TDP pembelian mobil lain di mobil88?

Ya.

Apakah uang sisa pelunasan kredit bisa digunakan untuk TDP pembelian mobil baru?

Ya, hal tersebut bisa dilakukan bila mobil baru yang dibeli merupakan merk Astra.

Informasi Lain

  • Staff mobil88 tidak menerima tip.
  • Setiap transaksi pembayaran dilakukan kepada PT. Serasi Mitra Mobil, bukan rekening pribadi staff mobil88.
  • Booking fee dapat langsung dibayarkan kepada kasir mobil88 di cabang atau ditransfer ke rekening PT. Serasi Mitra Mobil.
  • Saat melakukan transaksi baik beli maupun jual, pastikan customer menerima faktur dari mobil88 sebagai alat bukti yang sah.